Aku tidak Setuju dengan Johnny

foto: lowbattery

If you love two people at the same time, choose the second one, because if you really loved the first one you wouldnt have fallen for the second.” – Johnny Depp

Jika kamu tidak mengerti ungkapan Johnny di atas, bergegas ambil kamus atau panggil kekasihmu (yang mengerti bahasa Inggris tentunya) untuk menjelaskannya untukmu.

Johnny, ungkapanmu itu mungkin banyak disukai orang, khususnya penggemarmu. Namun aku, sebagai salah satu penggemarmu juga, tidak setuju. Sama sekali tidak setuju.

Kamu pernah berjalan di atas jalan setapak dan tak berujung? Itulah yang aku maksud. Johnny mengatakan ketika kita mencintai dua orang di waktu yang sama, pilihlah yang kedua, karena ketika kamu benar-benar mencintainya, kamu tidak akan jatuh cinta lagi.

Salah! Lalu bagaimana ketika sudah memilih yang kedua, kemudian datang yang ketiga? Ketika telah memilih yang ketiga, datang yang keempat? Sampai kapan pun, kamu tak akan pernah menemukan akhirnya.

Menjalani hubungan sebagai sepasang kekasih adalah tentang menerima kekurangan. Bukan berarti cinta itu buta, tetapi cinta itu bertanggung jawab. Ketika kamu memulai untuk jatuh cinta pada seseorang, pertahankan itu sampai titik sayang penghabisan, juga sebagai tanggung jawab.

Ketika kamu (mungkin) berpindah ke lain hati, itu karena di hati yang sebelumnya kamu menemukan kekurangan, tetapi jika bagimu kekurangan itu bisa diterima, di situlah cinta bekerja. Kelebihan? Anggap saja itu bonus. Bahkan mengkonversi semua kekurangannya menjadi kelebihan bagi kamu, akan menghasilkan cinta yang luar biasa.

Semoga kita semua terhindar dari jalan setapak tak berujung.

11 comments
  1. am said:

    kalau menurutku sih johnny ini pengen menyindir saja. toh, semua org jg paham kalau cinta itu cuma satu. tidak mungkin dua atau tiga, dlm hal ini cinta yg dimaksud tentu dgn lawan jenis.
    dan soal seseorg yg meninggalkan kekasihnya itu disebabkan 2 hal. pertama, cinta yg selama ini dia pikir cinta tyt bukan. kedua, dia akhirnya paham kalau kekasihnya tidak layak utk dicintai olehnya tapi oleh org lain. ya gitu aja.

  2. yep…its all sarcasm……intinya mencintai dua orang di saat yang sama itu omong kosong….kalau memang dia benar mencintai yang pertama bagaimana dia bisa jatuh cinta dengan yang kedua???…..dengan kata lain orang yang demikian tidak tahu cara mencinta…..itu saja.

  3. Reconnaissants said:

    Agree with what you said! Once we give chance for the second love, we might give chance for third fourth etc. so better to keep loving the first one😀

    Nice post though!

  4. septarini della said:

    Nice post🙂

  5. Kevin said:

    But sometimes if you already found the first you won’t need the second right ?

  6. Lantas, kenapa masih banyak cowok yang melakukan itu, bang? Mungkin mereka gak tau rasanya dibanding-bandingin.

  7. liliana said:

    Bnrlah cinta itu kan gk bs berbagi,bnr kt jhonny klo kt cinta yg pertama gk mgkin kt bs ada yg lain,krna bila cinta dia akan menerima kekurangan dri pasangan tsb..jelas pilih yg ke dua,krna aku pun takan sudi jd yg pertama,krna psti sayangnya pun dah berkurang..wajar jhonny blg satu dan 2 ..krna di sana jarang poligami wkwk..satu dan 2 y pilih 2..bsk klo ada yg ke tiga y pilih ks 3 lah..dripada poligami…lbh enak tuh jd yg trakhir..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: