Balasan untuk Jatuh Cinta Diam-Diam

Foto: spesial

Diam, katanya emas. Jika memang begitu, harusnya orang yang jatuh cinta diam-diam praktis menjadi orang terkaya di dunia. Aku tahu! Mengapa jatuh cinta diam-diam tak kunjung membuat pelakunya kaya? Karena ’emas’ yang di dapat karena diamnya habis digerogoti rasa penasaran dan kelelahan menebak-nebak.

Sesungguhnya benak orang yang jatuh cinta diam-diam adalah benak yang paling cerewet. Dalam pikirannya, orang yang jatuh cinta diam-diam akan terus berceloteh, bertanya, dan lagi, menebak. Mungkin terlihat tak ada lelahnya. Tetapi sebenarnya tak ada yang pernah menginginkan itu, hanya saja tak ada yang kuasa ketika itu menimpa dirinya.

Pertanyaan demi pertanyaan terus saja menghiasi pikiran. Aku, juga pernah jatuh cinta diam-diam. Kurang atau lebihnya, aku selalu bertanya.

“Apakah dia tahu kalau aku sering memandanginya bahkan ketika dia melakukan aktivitas sekecil apa pun?”

“Apa dia pernah melihatku, menyadari keberadaanku? Atau aku begitu tak nyata?”

“Pernahkah sedikit saja terlintas dalam pikirannya tentang aku?”

“Mengapa dia mengenakan baju dengan warna seperti warna kesukaanku?”

“Mengapa dia menyanyikan lagu favoritku di lorong kelas tadi?”

“Ah, bagaimana bisa dia bercerita ke temannya baru saja menonton film yang sudah berkali-kali aku tonton karena aku sungguh menyukainya?”

“Apakah dia punya perasaan yang sama denganku?”

Foto: spesial

Aku sering merenung, khususnya di malam hari. Tak mengerti mengapa hubungan antara satu manusia dengan manusia lain bisa begitu rumit, atau dibuat rumit oleh manusia itu sendiri? Entah.

Setahuku, komunikasi bisa meluruskan semuanya, menghilangkan penasaran, menghentikan kamu menebak-nebak. Bicara, dan kamu akan berhenti untuk lelah.

Karena orang yang jatuh cinta diam-diam, cintanya juga bisa berbalas. Balasan berupa penerimaan diam-diam, penolakan diam-diam, atau mungkin diabaikan diam-diam.

45 comments
    • Dari curhatan-curhatan yang masuk biasanya sih memang seperti itu😀

  1. Cinta diam menguras tenagga, emosi dan waktu.
    Dan saangat melelahkan.

    • Amelia Az-Zahra said:

      Tapi itu menyenangkan

  2. ma_dhan said:

    untuk kalian yang diam diam menyimpan rasa. Aw aw aw😀

  3. Gengsikah alasan dibalik cinta diam-diam? Atau takut akan penolakan?

    • asper said:

      Kadang, karena emang si ‘tersangka’ udah punya pacar :))

  4. mima said:

    om landak bagus banget ih…

  5. napetis said:

    diam-diam saya jatuh cinta pada blog ini, dan diam-diam pula saya tak kuasa menahan telunjuk saya untuk tidak mengklik follow button d bagian kanan bawah blog ini..

    • Amelia Az-Zahra said:

      Aku ingin lihat bloggermu

  6. puspa triana said:

    Nice blog🙂 its my experience :’)

  7. Pawi said:

    Nopo model’y cewe yah… ( ̄ー ̄)hmmm…. Nyindir bgt…
    Tpi beneran ‘kena’ bgt nih… Ckck…
    Klo yg jtuh cinta diem” baca nih jgn galau yee…
    Mudah”an dpt inspirasi utk ‘bertindak’…

    • Amelia Az-Zahra said:

      (^_^) engga justru inilah hal yg menyenangkannya,,,setidaknya kita bisa bermain menjadi mata-mata/detektif-detektifan

  8. Iteemmarley said:

    Mencintai diam2 bkn krna tkt akan penolakan atau apapu,mencintai diam2 lbh kpada kesenangan trsndri,wlpn melelahkan,tp sbgian besar lbh kpada ksenangan hati.a,tiada salah.a🙂

    • Yakin senang melihat dia dengan orang lain, bukan dengan kamu?🙂

      • Amelia Az-Zahra said:

        Kalau pada akhirnya seperti itu,,,sebenarnya sangat sedih,,,tapi mau bagaimana lagi.
        Cinta memang tidak harus saling memiliki, karena mungkin cinta adalah sebuah pengorbanan.

  9. devita said:

    izin copy ke tumblr ku yaa…
    link source nya ttp saya tampilkan dr wordpress anda🙂😀

  10. exa said:

    Gw menginterpretasikan pic yang pertama ntah kemana mana :p

    • Yah, dilihat dulu dong tanggalnya duluan yang mana.😦

  11. Layozo said:

    Gw nangis baca ini T^T

  12. Heni lestari said:

    Izin copy buat bikin moviemaker boleh ga? buat seseorang nih ehehe:D:D

    • Boleh..
      Kalo untuk keperluan komersil, cantumin sumber yaa.🙂

      Kalo buat gebetan atau pacar, gpp gak usah dicantumin. :p

  13. anis said:

    ‘jleb’ banget bacanya bang, dan pada akhirnya semua itu cuma kenang2an…..he….he…..always inspired me when i read your website^^

  14. laras said:

    Tapiii kalo kelamaan sakit juga sih.. Cuma bisa liat dr jauh ga bisa ndeketin😐

  15. intan said:

    dafuq ini dafuq bangeeeeet TT.TT

  16. ika said:

    jatuh cinta diam diam, karna aku wanita jadi tak mungkin memulai semuanya, klise memang tapi itulah adanya😀

  17. Alicia said:

    ‘Karena orang yang jatuh cinta diam-diam, cintanya juga bisa berbalas. Balasan berupa penerimaan diam-diam, penolakan diam-diam, atau mungkin diabaikan diam-diam.’
    Ada yg lebih menyakitkan dari ini bangggg????????!-______-

  18. hana muthia said:

    “Karena orang yang jatuh cinta diam-diam, cintanya juga bisa berbalas. Balasan berupa penerimaan diam-diam, penolakan diam-diam, atau mungkin diabaikan diam-diam.” tuh may dengerrrrr

  19. Jatuh cinta dalam diam? itu menyiksa.. :’)
    sampai terbesit dikepala, ada gak cara yang paling gampang melupakannya?
    bisa gak aku dibuat amnesia sama orang itu?
    ke orang itu dan perasaan itu?

  20. Dian said:

    Masalahnyaa susah buat ngungkapin apalagi klo cewek yang ska.a diam”

  21. Reblogged this on Ricky R. Subagja and commented:
    Mungkin alasan mengapa jatuh cinta diam-diam adalah gengsi? Ataukah takut akan penolakan? Entahlah. Karena cinta diam-diam akan menguras tenaga,emosi, waktu dan hati menjadi gelisah. jadi ungkapkanlah apa yang ada di hatimu dan di pikiranmu. Karena kita tak akan pernah tau umur kita, Selagi masih di beri kesempatan untuh hidup, Mengapa tidak di ungkapkan.

  22. Raii39_ said:

    Berasa kepengen mewek, tapi koq ya timingnya nggak ngepas banget. Masa kan gue mewek disaat hp gue meraung-raung nyanyiin lagunya project pop Bukan superstar. Bingung nih gue, kasih solusi dong Bang! Ini gue lagi suka sama kakak kelas tapi ternyata dianya udah punya pacar dn mereka udah lama pacaran. Masa iya gue mau ngehancurin mereka tapi kalo dipendam kan guenya juga yang sakit Bang!? Mau nyatain juga nggak mungkin banget, bego amat gue kalonya nembak tuh cowok! Dimana harga diri gue? Bang! Kasih solusi dong, gue galon ini. Sebenarnya gue udah sempet move on, tapi kan ya… gue kan masih ababil gitu ya gue jatuh cinta lagi. Kampret! Tolongin gue bang!

Leave a Reply

