Maaf, Cintaku Harus Terbagi

Foto: spesial

Sebuah cinta, mestinya seutuhnya.

Tak ada yang lebih menyakitkan dari cinta yang dibagi. Sejatinya, semua orang ingin dicintai secara total. Satu. Kadang cinta tak cukup mencintai satu.

Sebelum yang kamu cintai sekarang, pasti ada orang yang pernah kamu cintai juga. Akan begitu seterusnya. Namun ini semua bukan tentang cinta yang tertinggal, tetapi bagaimana kamu menggunakan cinta yang ada, untuk mencintai dengan penuh.

Percayalah, sebuah cinta akan terisi dengan sendirinya sampai penuh. Kadang sampai luber.

Cinta yang berlebihan, apalagi kekurangan, sama-sama tak baik. Tapi kita hanya manusia biasa. Kadang cinta yang sudah satu, digunakan mencintai seseorang–yang tanpa alasan jelas bisa pergi sewaktu-waktu– dalam sebuah kurun waktu, hingga saatnya ada orang baru. Cinta yang berlebihan, pada saat yang tepat, pada saat yang disepakati itu benar, harus dibagi.

Maafkan aku, sayang. Sepertinya cintaku yang satu, kepadamu, kelak akan terbagi. Aku tak akan kuat menahan terbaginya cintaku yang satu ini. Aku sudah melihat cinta yang ini akan berlebihan, aku membutuhkan wadah yang baru untuknya. Entah dirimu akan terima atau tidak, tetapi aku harus membagi cinta yang satu ini.

Kelak, cintaku akan terbagi, untuk seorang gadis. Seorang gadis kecil yang di pagi hari nanti aku ikatkan tali sepatunya pada hari pertama ia sekolah, yang mencium tanganku sebelum melangkahkan kaki kecilnya ke dunia yang baru, yang ketika dalam malam yang sama aku pulang dia bergegas menghampiri, “Ibu, ayah pulang!” seraya berteriak memanggil kamu.

Berkenankah, kamu?

35 comments
  1. amalia said:

    ngefans banget sama kakak dan tulisan kakak :))

    • Alhamdulillah ada juga. Makasih ya. Aku juga ngefans sama kamu.🙂

  2. firmanz said:

    keren kak… blum ada niat buat bikin buku nih?

      • firmanz said:

        weh ternyata kak oka 92.. jadi seumuran deh.😀

  3. Tisa said:

    Baca ini jd kayak coklat dipanasin ,melelehnya maksimal

  4. tika said:

    awesome..😀

  5. secret admire said:

    melting liat tulisannya pengen dilamar pake bgituan huhuhu

  6. edy master said:

    bgus.

  7. Mau-mau di gombalin kayak gtu gak norak tapi ngenak .
    Salam kenal kak oka😀

  8. dhawia said:

    kereeeeenn.. thumbs deehhh *nguras air mata* *ngalay deh*😀

  9. anik :) said:

    uhh gak baca2 blog ini lagi deh.
    takut nambah ngefans le kak yoga nya :p

  10. Aku udh dag dig dug bacanya.. Ternyata endingnyaaa.. Bahagia juga.😀

  11. So sweet bgt kka🙂
    Bikin meleleh (?)
    Ɨƚε ټ Ɨƚε ټ Ɨƚε

  12. Wahh keren,ka..
    sukaaa pake banget sama tulisan yang ini…sangat spesial..hhiii..
    Wah bisa nulis ini rasa kaka sungguh luar biasa yaa..hebatlah
    kaka kerennn eh tulisannya deng yang keren
    hhhaaa

  13. Icha said:

    Keren bang Oka! I love all of what you wrote. very inspiring. Thank you. I’m one of the millions of your fans out there :3 Sukses terus!^^

    • Nggak sampe millions juga kayaknya, hehe. Makasih, Icha. :{)

  14. tolong ya bikin novel ya 500 halaman lebih ya kalo bisa ya aku beli deh. kalo ada duit tapi ya

  15. deendrie said:

    tiap mention pasti gue panggil abang, taunya kelahiran 92 dibawah gue. tp tulisan lu terlalu kereenn. Gue cinta mati bang sama elu. *mewek😥

  16. witha said:

    keren kata-katanya, bener-bener suka kak..
    buat yang lebih keren lagi ya kak🙂

  17. Mutia Sari Amanda said:

    AKU BERKENAN BANG!

  18. sarifavevy said:

    Gillaa bang tulisan lo!
    Gue berkenan kok beneran deh *jitakpala*

  19. GACS said:

    Wakhhhh gila.

    Kalo dilamarnya begini sih, gw pasti kehilangan kemampuan berpikir gw. Leher pasti langsung refleks ngangguk. Mulut pasti langsung refleks ngomong, “Iyaaa, aku lebih dari berkenan.”

    Dan perkenananku yang berlebihan itu, ada saatnya harus kubagi. Dengan lelaki lain yang akan kubasuh lukanya dengan air tatkala ia jatuh habis bermain sepak bola di lapangan.

    Aaaaaa manisnyaaaa :””3

  20. aizzatizaira said:

    Entah mesti bilang apa sama postingan lo yang ini bang. Cuma bisa diem dan ngerasain aja bang. Bener-bener kepengen ada someone who will do that for me:’)

  21. Nurul Aini said:

    Bang okaa! Nikaaah yuuk! Karena jadian yuk udah terlalu mainstream :’))))) i love you baang! Ailepyu!

  22. swp said:

    Simple, tapi dalem. Cara yang nggak biasa. Sederhana dan unpredictable. Ini nggak mainstream-mainstream banget, kok. Pilihan ketika abis ngebaca ini: beku atau leleh. Good article!

  23. Oyie said:

    Sumpah keren banget !!!
    Waowww😉

Leave a Reply

