Kepada Kamu, dari Pundak yang Tak Pernah Lelah

Foto: spesial

Sudah berapa tetes air mata yang keluar karenanya, dan aku yang mengusapnya?

Sudah berapa senyum yang hilang karenanya, dan aku yang memunculkannya?

Kamu tak pernah benar-benar sadar, atau pura-pura tak sadar apa yang aku lakukan selalu saja tentang kamu. Semoga bukan karena kamu tak mau sadar.

Melakukan apa pun untukmu selalu membuatku resah. Tidak, aku tak memikirkan balasan yang mungkin tak akan aku terima, atau senyum yang sedari awal bukan untukku. Aku hanya gelisah apakah kamu bertahan karena adanya cinta, atau terpaksa. Sampai akhirnya aku menyadari satu sosok dalam cermin. Aku yang bertahan, untukmu.

Entah. Aku tak tahu benar ini tentang cinta. Namun yang aku tahu, cinta memang berkorban sampai sebegininya. Pengorbanannya tak pernah terbatas. Sayangnya kadang tak pernah berbalas.

Akan tetapi apakah cinta yang agam harus bertahan sampai lebam?

Pundakku tak punya kata lelah menampung segala resah dan air matamu untuknya. Ya, tak pernah untukku. Kamu menangis kepadaku, tapi tangisanmu bukan untukku. Setelah semua yang aku lakukan, seketika kamu tersenyum kepadaku, tetapi kemudian menyimpan sebagian besarnya untuk dia.

Jangan salahkan aku terus mendoakanmu bersedih, karena hanya saat itu kamu datang, duduk di sampingku, merebahkan kepala di pundakku.

13 comments
  1. Arhin said:

    Kan aku jadi galau baca nya ini okaaaaa…

  2. terataiahsani said:

    pagi2 udah dibikin galau kan.. -__- tapi kok bagus sih..

  3. wardi said:

    okaaaaa, dahsyat ya blognya. gw baru buka ini blog setelah sekian lama mengikuti celotehan lw ditwitter.

  4. zen said:

    untung bacanya lg lapar. jd ga galau haha *baygon mana baygon*

  5. Juzi said:

    aduh, mencelos. . jadi pengen mention ke. . .

  6. Lintang said:

    kok abis baca ini jadi flashback ke mantan terakhir yah….mendadak galau parah): theme song: someone like you

  7. nana said:

    Rangkaian kata2 lo memang berat2 banget bang hehe

  8. salwa said:

    Aaahh.. Kaya gue bgt tuh ka,yang suka sama sahabatnya sendiri

  9. ramses hutabarat said:

    sumpah semuanya bagus bangat..!!!!! apalagi pas lgi galau gini mengena bangat!! anjrit kereng gilak

  10. Syifaatun Nisa said:

    Baaangg…. Kenapa hampir semua tulisan abang ngena ke aku ? Aaakk.. Suka banget sama kamu bang, eh maksudnya tulisannya :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: