Untuk M

Aku meminta kamu, membaca tulisanku kali ini sambil mendengarkan lagu Float – Sementara.

Foto: weheartit

Foto: weheartit

Mungkin tulisan ini tidak akan pernah pernah kamu baca, karena seingatku kamu sedang marah.

Namun percayalah, itu jauh dari cukup untuk membuat aku menyerah.

 

Seingat aku, cinta kita ini besar. Lebih tinggi dari selasar. Kita pernah saling melupakan, masing-masing mencoba jalan yang lain, dan berakhir tersasar. Kita, akhirnya saling mengingatkan, mengikuti setitik demi setitik cahaya hati yang menyerupai menara suar.

Seingat aku, sayang kita ini agung. Lebih indah dari lembayung. Kita pernah saling menghilangkan, masing-masing mencari lautan baru untuk dilarung, berakhir terkatung-katung. Kita, akhirnya saling menyelamatkan dari gelap dan dalamnya palung.

Seingat aku, rindu kita ini suci. Lebih murni dari embun pagi. Kita pernah saling membuat luka, masing-masing mencari penawar untuk obati. Kita, akhirnya saling memperjuangkan kembali, selangkah demi selangkah lewati panasnya yang melebihi Kalahari.

Seingat aku, kasih kita ini kuat. Lebih luar biasa dari Angkor Wat. Kita pernah saling meninggalkan, masing-masing mengikuti cahaya yang salah kemudian tersesat. Kita, akhirnya saling menemukan, membebaskan diri dari mereka yang hanya sesaat.

 

Tentang kita, memang selalu sedahsyat itu.

 

Kita pernah merajut mimpi-mimpi itu. Mimpi yang dulu pernah sama-sama kita amini, yang bodohnya aku hancurkan sendiri. Namun kini kesempatan itu muncul lagi. Yang aku lakukan pertama kali, adalah mengingat sedigdaya apa cinta ini.

Aku tidak pernah menginginkan asa yang hebat itu dirusak kerikil kecil prasangka, dihancurkan duri remeh dusta, dan digoyahkan sembilu tajam angkara. Bahkan butuh lebih dari maut untuk memisahkan kita.

Percayalah, hati, lebih dari ini pernah kita lalui. Jangan henti di sini.

Kita lebih tangguh dari ini. Ayolah. Aku tahu benar akan hal itu.

tumblr_m7wv1c4v251qjt4k8o2_500

Sayang, badai ini akan terus datang. Yang harus kita lakukan bukanlah menunggu badai reda, tapi genggamlah tanganku, mari sama-sama menari lewati hujan.

 

Untuk M,

dengan cinta.

55 comments
      • Hai, Dara! Barusan aku mendapat kabar dari seorang kawan(yang kebetulan follow twitter mu) kalau kau sudah menikah. Selamat!! Semoga petualangan kalian berdua berujung pada kebahagiaan abadi sampai maut memisahkan. Semoga lekas diberi pasukan pasukan kecil oleh tuhan ya🙂

  1. ranis said:

    how lucky she is🙂

  2. Nanda said:

    She’s lucky to have you on herside

  3. sigit said:

    udah lama bang gak ngeracik lagi🙂
    terbayarkan deh lama menanti…

  4. “Sayang, badai ini akan terus datang. Yang harus kita lakukan bukanlah menunggu badai reda, tapi genggamlah tanganku, mari sama-sama menari lewati hujan.” keren bang kereeeen :”
    M? Melia-kah? hhaa

  5. Bang mampir ke blog saya doong. Btw mau curhat banggg tapi bales ya?:(

  6. Anonymus said:

    M = mantan.

  7. Salsabila Azzahra said:

    jadi dia beruntung bgt punya lo bang. cemumut!

  8. bukan M said:

    Manjur seperti biasa. Gak selalu butuh bahan kimia untuk sembuh. Ternyata ‘kata’ bisa jauh lebih ampuh.

  9. septarini della said:

    Dalem ya bang :’)

  10. f said:

    mungkin lo harus mencoba untuk jujur kepada ‘M’ entah siapa dia, mungkin dia yang selama ini udah bisa bikin lo munculin ide-ide karya lo ini ya at least say hello? maaf kalo salah. gue tau lo bukan seorang ‘anak basket yang ngga digandrungi’ tapi lo lebih mirip dengan lirik ‘The man who can’t be moved’ I mean like, GRAK!

  11. Reblogged this on Catatan Nahkoda and commented:
    Sebelum baca dan mendengarkan, kuncilah pintu kamar, siapkan headphone, tisue, dan hati yang siap terguncang :’)

  12. aizzatizaira said:

    Melted bang. Bikin inget sama sesuatu:’D

  13. Mita said:

    Mia Mulyasari ya?

  14. jan said:

    surat cinta yang romantis🙂

  15. Rin said:

    ternyata seorang Oka pun punya cerita tentang hatinya sendiri dan tidak selalu fiksi.

    siapapun M, ia wanita yg paling diinginkan posisinya oleh ratusan wanita lain mungkin.

    Hallo bang oka.

  16. novaralusy said:

    bener-bener deh, bikin melting tulisan-tulisannya🙂

  17. Moza Alifa said:

    seperti kisah hidup q saat ni….
    terwakilkan banget… sama racikannya…😉

  18. bisa bisa, kece juga, pas aja gitu, kombinasi bacaan dengan soundtrack. Mantep lah!
    Mampir bentar aja bisa lah: pikiransepintas.blogspot.com

  19. Ani Kurnia said:

    yaallah ini kenapa ngena bgt?😦

  20. leli said:

    siapapun meskipun itu bukan M, rasanya pasti akan tersentuh membaca ini. apalagi muskinya. aaaak :’

  21. coba deh, kak.. yang dinovelin itu tulisan-tulisan lo yang kayak gini.. menurut gue sih tulisan-tulisan lo yang kayak gini ini yang lebih jleb, lebih bikin pengen baca lagi dan lagi…

    • Kalau tulisan kayak gini yang dibukuin, namanya bukan novel. Tapi kumpulan puisi.

  22. nah, kak Oka… coba deh tulisan-tulisan kak Oka yang kayak gini ini yang dibikin jadi buku… yang kayak gini ini tuh lebih jleb, lebih bikin pengen baca lagi dan lagi..
    ‘Analogi Cinta Berdua’nya bagus, aku banyak belajar dari sana. cuma ya itu, nggak bikin pengen baca lagi dan lagi. maaf ya…
    ditunggu buku selanjutnya🙂

  23. roro said:

    beruntungnya mbak mia mulyasari.

  24. mbak mia mah beruntung ye, duhh😀 bang punya adik ga?sama perhatian ga kayak abang? haha

  25. Vika said:

    sumpah ini bagus bangeeeet!!
    andai aja si m dan mantan aku baca, mungkin dia ga akan berubah jd mantan (re: tetep jd pacar).

  26. rinty said:

    Gue suka tulisan tulisan lo kak🙂

  27. KIA said:

    Mantap ini Artikel…

  28. roi said:

    ga bosen gua baca tulisan yang ini

  29. Nabilla said:

    Baru pertama kali buka blog ini. Tapi langsung suka aja. Inspirasi banget. Jadi ada semangat lagi buat nulis. Sukses terus kak!

  30. Nabilla said:

    Baru pertama kali buka blog ini. Tapi langsung suka aja. Inspirasi banget. Jadi ada semangat lagi buat nulis. Makasih dan sukses terus kak!

  31. sangat beruntung Mrs. M🙂
    dan aku pernah foto bersama Mrs. M :)))

  32. Annisa said:

    baru baca yang ini bang:) bagus bgt kata2nya… ka miaaa beruntung punya lo bang oka:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: